Article Archived


Mengatasi Rasa Sakit Tanpa Obat

Mengatasi Rasa Sakit Tanpa Obat

London (ANTARA News) - Para peneliti di University College London menemukan bahwa menyilangkan lengan anda setelah mengalami luka di tangan membantu meringankan rasa sakit.

Melipat lengan anda membuat bingung pikiran dan mengurangi sinyal rasa sakit karena sisi kanan otak mengendalikan gerakan di sisi kiri tubuh dan sebaliknya.

Penemuan ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian penemuan yang menunjukkan bagaimana otak bisa dimanipulasi untuk bereaksi lebih sedikit pada rasa sakit.

The Sun mengungkapkan beberapa cara mengatasi rasa sakit tanpa menggunakan obat-obatan.

Membelai binatang peliharaan

Binatang peliharaan tidak hanya memberikan rasa nyaman, mereka juga bisa mengurangi penderitaan anda. Dalam satu eksperimen, para pasien yang menjalani operasi penggantian lutut atau pinggul mampu untuk mengurangi sebagian obat penghilang rasa sakit yang diperlukan hanya dengan mengelus seekor binatang peliharaan. Hubungan dekat dengan binatang jinak mengurangi tingkat hormon stres, seperti kortisol, dalam tubuh.

Menggulung Uang
Memegang uang bisa menjadi cara hebat untuk menghilangkan rasa sakit. Para peneliti di University of Minnesota meminta para siswa menghitung gulungan uang tunai yang terdiri dari 80 lembar uang satu dolar atau hanya 80 lembar kertas kosong. Kemudian mereka mencelupkan tangna mereka ke dalam air yang sangat panas. Mereka yang memiliki uang tunai dilaporkan mengalami sedikit rasa sakit, kemungkinan karena memegang uang meningkatkan perasaan penghargaan pada diri sendiri dan kemandirian.

Melihat Foto Keluarga

Hanya melihat sebuah foto orang tersayang bisa menjadi bentuk kuat dari mengurangi rasa sakit. Para ilmuwan Amerika Serikat menemukan foto-foto pasangan, orang tua atau anak-anak memicu perasaan positif yang cukup kuat untuk mengesampingkan banyak ketidaknyamanan pasien. Mereka saat ini merekomendasikan siapa pun untuk mengunjungi rumah sakit untuk tes menyakitkan untuk membuka foto berharga dalam tas mereka untuk membantu mereka mengatasi rasa sakit.

Mendengarkan alunan musik harpa

Musik dikenal membantu mengurangi rasa sakit dengan menenangkan para pasien. Tetapi, itu perlu dimainkan dengan instrumen yang menenangkan, seperti harpa, supaya bekerja dengan benar. Tes-tes itu menunjukkan para pasien rumah sakit yang menjalani perawatan memiliki detak jantung lebih rendah dan stres berkurang saat musik dimainkan. Satu penelitian di AS mengungkapkan musik bisa mengurangi tingkat rasa sakit sebesar 21 persen pada pasien radang sendi dan gangguan punggung.

Gosoklah luka dengan lebih baik

Saat para orang tua menenangkan anak yang terluka dengan mengusap luka dengan lebih baik, mereka melakukan lebih dari hanya mengalihkan mereka dari rasa sakit. Riset menunjukkan bentuk usapan - dikenal sebagai penyembuhan sentuhan lembut - bisa meredakan rasa sakit pada pasien kanker. Terapi itu melibatkan penerapan sedikit tekanan dengan tangan untuk bagian-bagian berbeda tubuh.

Menggunakan krim cabe
Cabe tak hanya bermanfaat menambah rasa pada makanan kita. Selama bertahun-tahun para peneliti sudah mempelajari pengaruh penghilang rasa akit dari kandungan utamanya, capsaicin. Itu bekerja dengan menyela sinyal rasa sakit dari saraf-saraf yang mengirimkan informasi di sekitar sistem saraf. Capsaicin sudah digunakan dalam beberapa krim dan gel penangkal rasa sakit.

Memeluk sebotol air panas
Memeluk sebotol air panas benar-benar bisa mengatasi rasa sakit saat menstruasi atau kram perut. Dan, itu tidak hanya pengaruh semu. Para ilmuwan Inggris menemukan bahwa temperatur melebihi 40 derajat Celsius mengaktifkan reseptor panas internal dalam tubuh yang membantu menghalangi sinyal rasa sakit mencapai otak.

Berpikir Positif
Kekuatan pikiran positif penting saat menghadapi rasa sakit. Para relawan di Wake Forest University di Carolina Utara, Amerika Serikat, diberitahu dengan salah untuk mengharapkan sedikit rasa sakit pada kali kedua mereka diekspos dengan peralatan panas di kaki. Scan otak menunjukkan itu berhasil dan mereka melaporkan penurunan 28 persen tingkat rasa sakit - setara dengan dosis morfin.
(ENY)


Sumber : ANTARA News


Updated 28 Mei 2011 08:35


Share ›      Facebook Share      Twit It Now!   
CUSTOMER CARE

+62 264 8223434, 8223444

+62 811 129434

+62 817 0129434

PEMESANAN OBAT

+62 813 1872 6655

+62 818 0919 9788

Chat With Us !










   

Share :

Find Us :


@ Google Map