Tentang Indonesia Sehat


Tentang Indonesia Sehat


LATAR BELAKANG

Beberapa tahun ini perkembangan ilmu pengetahuan & teknologi (IPTEK) mulai merubah cara manusia untuk berinteraksi untuk hidup, bekerja dan berkarya. Apalagi saat ini hidup dalam era masyarakat cyber, yaitu melakukan sesuatu hanya dengan meng-akses ke dunia maya, berkeinginan dan berkonsumsi yang serba instan, era globalisasi sudah menjadi tantangan bagi para pelaku usaha bisnis.

Melihat kenyataan masyarakat dunia umumnya dan Indonesia khususnya yang semakin hari semakin jauh dari memahami makna sehat maka kami merasa terpanggil untuk menjabarkan paradigma sehat dan kesehatan bagi kita semua. Masyarakat menganggap sehat itu identik dengan obat dokter. Berbagai ancaman di media massa yang mempromosikan obat-obatan, banyak memberikan informasi yang belum mendidik, bahkan cenderung merusak pola pikir dan persepsi tentang sehat dan kesehatan. Hal ini justru meracuni pola pikir dan paradigma serta persepsi yang semakin jauh dengan karakter tubuh dan memaknai sehat yang hakiki.

Dari sisi anggaran atau keuangan suatu perusahaan sekalipun bisa kita perhatikan dari tahun ke tahun pengeluaran atau budget bertambah hanya untuk berobat, pengobatan dan tindakan-tindakan medis lainnya hanya untuk menginginkan karyawannya sehat sehingga tidak menggangu untuk kelangsungan proses bisnis dan usahanya. Kita semua tahu dan bahkan pintar kalau bicara tentang sehat dan kesehatan, tapi yang menjadi masalah disini adalah kadang kita tidak menyadari bagaimana sehat dan kesehatan itu yang harus kita lakukan, pencegahan merupakan dokter yang terbaik dan termurah. Pencegahan hanya bisa dilakukan oleh kita si pemilik tubuh, bukan oleh dokter atau obat.

Semakin buruknya persepsi sehat pada masyarakat kita, dibuktikan dengan semakin rentannya masyarakat terhadap berbagai penyakit. Bahkan yang lebih memprihatinkan masyarakat berbagai wabah penyakit yang muncul saat ini jauh lebih sering dan lebih dahsyat dibandingkan 30 tahun yang lalu. Lebih mengherankan lagi, di zaman era cyber ini, dunia kedokteran semakin canggih, jumlah rumah sakit semakin banyak, jumlah dokter umum atau spesialis semakin banyak dan hebat, industri farmasi semakin canggih, penelitian demi penelitian semakin gencar dilakukan dengan standar teknologi yang lebih baik, tetapi mengapa justru yang dikatakan sehat dan kesehatan itu semakin langka.

Melihat kenyataan ini, khususnya kita malu pada orangtua kita yang hidup di zaman yang lebih sederhana dulu, di zaman tanpa ditLmjang kemajuan teknologi dan keilmuan seperti yang kita miliki saat ini. Mereka lebih memahami makna dan persespsi sehat yang jauh lebih baik. Mereka pun lebih cerdas pengalaman mencegah penyakit dan memahami tubuhnya daripada kita hari ini.

Untuk itu, kami mengajak kepada semua untuk merenung, me-review, men-setting ulang sebuah konsep Back To Nature, seperti yang di contohkan nenek moyang kita sesuai dengan kata-kata bijak berikut ini "Your Health Is In Your Hand", kesehatanmu ada ditangan mu.



NILAI-NILAI UTAMA (VALUE OF COMPANY)

Kami mengikuti perkembangan kualitas pekerjaan yang baik, yang dicapai oleh sumberdaya manusia yang tergabung dalam tim yang baik, karena kepuasan pelanggan adalah tujuan akhir dan perhatian utama kami, kualitas telah menjadi kewajiban utama yang harus dicapai oleh karyawan kami. Kami sangat beruntung mempunyai sumber daya manusia dengan antusiasme, dedikasi dan tanggung j awab. Sehingga karyawan telah menjadi asset terpenting dan kami sangat menghargai integritas.


FILOSOFI


"BACK TO NATURE"



Kami membangun budaya organisasi yang berorientasi pada Kualitas, perbaikan terus menerus serta hasil berdasarkan pada :
l .Tanggap kebutuhan pelanggan
2. Kepercayaan
3. Kredibilitas
4. Integritas


VISI

"TUBUH ANDA ADALAH DOKTER YANG TERBAIK"



MISI

Kami berjuang untuk dapat memberikan nilai yang lebih baik kepada masyarakat melalui layanan yang berkualitas.
1. Orientasi pada kesehatan melalui pendidikan presentasi-presentasi
2. Ikut membantu mencerdaskan bangsa dengan program kesehatan
3. Global Marketing program (GMP) kesemua komunitas



Share ›      Facebook Share      Twit It Now!