Tentang Holistic Indonesia


Kenali Kami Lebih Dekat

Kesehatan adalah harta termahal yang tak ternilai harganya dan paling didambakan oleh semua orang. Orang Sehat Merupakan Makhluk Langka Diabad Moderen, abad dimana dunia kedokteran semakin canggih, jumlah Rumah Sakit dan Pelayanan Medis semakin banyak dan semakin hebat, jumlah dokterpun semakin bertambah, setiap tahunnya ada kurang lebih 13.000 dokter baru lahir di Indonesia. Ironisnya kemajuan dunia kedokteran berbanding terbalik dengan kualitas kesehatan masyarakatnya yang semakin rentan dan mandul terhadap berbagai penyakit sehingga Orang Sehat Merupakan Makhluk Langka Diabad 21.Husen Ahmad M.D., Ph.D, salah seorang putra terbaik bangsa yang pada tahun 1993 kembali ke Indonesia setelah menekuni pendidikan selama 12 tahun di banyak negara. Dengan sederet disiplin ilmu yang telah dikuasainya, beliau ingin mengabdikan keilmuannya untuk bangsa ini.
Dengan keilmuan dan pengalamannya di banyak negara, Husen Ahmad, M.D., Ph.D. mampu memadukan berbagai disiplin ilmu Kedokteran (Kedokteran Konvensional dan Timur / Komplimenter) yang mengacu kepada sistem Kedokteran Hoistic dengan mengutamakan Nutrisi Makanan Organik sebagai obat utamanya. Holistic Medicine adalah satu disiplin ilmu yang ditekuni dan dikembangkan oleh beliau selama bertahun-tahun. Holistic Medicine menurut versi beliau adalah satu sistem kedokteran yang merawat, mencegah dan mengobati tubuh secara menyeluruh dengan mengembalikan keseimbangan sistem tubuh secara optimal yang melibatkan keseimbangan kerja Fisik, Mental, Emosional dan Psikologikal dengan mengutamakan nutrisi makanan sebagai obat utama.

Tahun 1994, beliau mendirikan sebuah Pusat Rehabilitas Medis dengan konsep Rumah Sakit Wisata dengan nama INDONESIAN HOLISTIC TOURIST HOSPITAL (IHTH) yang berdiri diatas lahan seluas 20 hektar yang terletak di Kabupaten Purwakarta Propinsi Jawa Barat. IHTH berdiri dibawah naungan PT. HOLISTIC INDONESIA.

IHTH merupakan Rumah Sakit Wisata yang dipadukan dengan konsep Resort Hospital dan didukung oleh keindahan eksotika alam sekitarnya, membuat Rumah Sakit Wisata Holistic berbeda dengan rumah sakit pada umumnya. Letaknya yang sangat strategis di lembah pegunungan dengan suasana alam yang hijau dan asri, udara segar pegunungan yang bebas polusi, serta sinar matahari pagi yang dibutuhkan setiap orang, itu semua merupakan bagian dari obat dan pengobatan yang diwajibkan untuk setiap pasien di Rumah Sakit Wisata Holistic. Suasana Health Resort yang dikembangkan di IHTH membuat Rumah Sakit Wisata ini tidak hanya diperlukan untuk orang sakit semata, tapi juga orang sehatpun sangat dianjurkan untuk mengikuti berbagai program Tune Up Tubuh untuk mencegah dan deteksi dini berbagai penyakit.

RESTAURANT KAMPOENG ORGANIC dibangun untuk memenuhi dan memudahkan keluarga pasien dan seluruh karyawan Holistic mendapatkan makanan, minuman dan berbagai menu sehat organik.

Untuk kompleksitas penyakit dimana pasien membutuhkan bantuan obat, maka kami lebih mengutamakan obat-obatan dari bahan alam yang diproduksi oleh PT. HOLISTIC BIO MEDICINE, seperti berbagai jenis obat Fitifarmaka, Nutritional Medicine, Homoeophatic Medicine dan lain-lain.
Obat-obatan kimia sintetis hanya diberikan untuk penyakit tertentu dan hanya untuk kasus-kasus kedaruratan saja.

Untuk mendapatkan berbagai bahan dasar yang terbaik guna memenuhi berbagai kebutuhan pabrik Bio Medicine, Rumah Sakit Wisata Holistic, Restaurant Kampoeng Organic dan masyarakat luas umumnya, didirikanlah satu divisi PLANTA HOLISTICA ORGANIC FARMING yang mengurusi Pertanian, Peternakan dan Pengembangan Tanaman Obat Organik.

PT. INDONESIA SEHAT didirikan untuk memasarkan berbagai produk holistic guna memenuhi harapan masyarakat yang sangat antusias terhadap berbagai produk Holistic yang semula hanya dipasarkan di kalangan internal pasien Rumah Sakit untuk pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit.
Kini produk-produk sehat Holistic bisa dengan mudah didapatkan di berbagai Supermarket Yogya Dept Store, Minimarket Lion Superindo, Apotik Century dan K24 dan lain lain.

Untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga medis Holistic di Rumah Sakit Wisata Holistic, Bio Clinic dan berbagai cabangnya, maka didirikanlah PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SAINS HOLISTIC yang didalamnya terdapat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistic, Lembaga Pendidikan dan Sertifikasi Holistic serta Holistic Power Training.

Dengan konsep Back To Nature, Holistic Indonesia mengajak kita untuk hidup lebih sehat dan berkualitas dengan menjadi dokter bagi diri sendiri, sebagaimana moto kita yaitu, :

TUBUH ANDA ADALAH DOKTER YANG TERBAIK